Poempida: Orkestra Netral di Pilpres 2019

Nyanyian Rakyat Kecil

Poempida: Orkestra Netral di Pilpres 2019

Orkestra, Jakarta: Ketua Umum Orkestra (Organisasi Kesejahteraan Rakyat), Poempida Hidayatulloh menegaskan bahwa ormasnya tidak akan terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Kami bertekad menjadi sebuah organisasi yang netral dan terus berjuang menyuarakan persoalan kesejahteraan hingga terdengar oleh Negara. Sehingga kami tidak akan terlibat dalam kegiatan politik praktis,” kata Poempida usai Rakernas Orkestra di Menara Jamsostek, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Mantan Anggota DPR RI asal Partai Golkar pada periode 2009-2014 itu menegaskan bahwa tidak akan melarang para anggotanya untuk aktif berpolitik, sepanjang dalam koridor demi memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dalam Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) terdiri dari berbagai elemen seperti pengusaha, PNS, LSM, buruh, dan politisi yang berasal dari Kubu Jokowi dan Kubu Prabowo. Namun saya tidak melarang mereka untuk menentukan pilihanya, bahkan saya anjurkan untuk tidak Golput,” tegasnya.

Menurutnya siapapun Presiden yang akan terpilih pada 2019 mendatang kami akan tetap bersinergi dan akan terus menjadi mitra pemerintah dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Orkestra akan terus berelasi kuat dengan pemberdayaan ekonomi rakyat dan mendorong Pemerintah untuk membudayakan koperasi sebagai basis pembangunan ekonomi” ujarnya.

Poempida juga menjelaskan bahwa organisasinya mendukung setiap kegiatan Pemerintah yang pro terhadap rakyat dan akan menegur Pemerintah jika memang salah dalam mengambil kebijakan dalam membangun kesejahteraan rakyat.

“Orkestra menolak terciptanya kemajuan ekonomi yang menguntungkan pihak-pihak tertentu saja. Karena pada hakekatnya kesejahteraan harus dinikmati secara keseluruhan lapisan masyarakat sesuai dengan perintah konstitusi,” pungkasnya.

Salam Nyanyian Rakyat

Admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: