Games of Throne ala Jokowi

Nyanyian Rakyat Kecil

Games of Throne ala Jokowi

Orkestra, 13 Oktober 2018. Saya mendapat forward dari Whatsapp Group yang konon ditulis oleh Menkeu Sri Mulyani, begini:

“Hari ini (12/10) Presiden Jokowi memberi pidato keren banget. Disampaikan dengan bahasa Indonesia dan menganologikannya dengan serial game of throne.

Sangat fokus dan mengena, bagaimana pentingnya kolaborasi dan memberikan kesadaran Menkeu dan Gubernur Bank sentral seluruh dunia untuk bekerjasama dalam mengurangi dunia perekonomian yang tengah mengalami eskalasi dalam perang perdagangan, capital outflow, penguatan dollar.

Pidato ini disampaikan dengan gaya yang mengena, teman-teman saya menyampaikan kalau beliau luarbiasa

Luar biasa Indonesia, kita harus bangga terhadap negara kita”.

Di akun twitternya, Pak Jokowi juga menulis hal yang sama seperti dibawah ini:

Saya sendiri terperangah dengan pidato tersebut walau saya sendiri bukan penggemar serial Games of Throne. Pada saat menonton pidato tersebut, saya hanya berpikir bahwa apakah para pemimpin ekonomi dunia tersebut tahu soal serial yang hit itu? Menurut saya gak penting karena yang lebih penting adalah isi pidato tersebut benar-benar menggambarkan kondisi terkini dunia yang memang sedang mulai terpecah dan butuh saling kolaborasi.

Pidato tersebut sangat tepat disampaikan terlebih bukan hanya IMF dan World Bank yang hadir tapi hampir seluruh organisasi dunia semacam PBB, EU, international NGO, dan lainnya yang selama ini mengusung isu perdamaian, pemberantasan kemiskinan, dll.

Selain Sri Mulyani, Dubes Belanda Rob Swartbol juga memuji pidato Jokowi melalui akun twitternya:

Very powerful speech by Indonesian President @jokowi against #TradeWars, in favor of international cooperation. “We know how #GameOfThrones will end – no benefits for the losers nor for the winners”. Standing ovation at the plenary session of the #IMFWBAnnualMeeting2018 https://t.co/FRB6wEns68.

Salam,

Trimo Pamudji Al Djono (Ketua Bidang LH di Orkestra)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: